Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trik Bikin Audio Standar Proton Exora Makin Sempurna

billy - Selasa, 16 November 2010 | 12:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Jika pada tulisan sebelumnya berkutat pada audio khusus Honda Freed, kini mari beralih ke Proton Exora. Mobil keluarga ini tergolong mobil dengan sistem audio mumpuni. Untuk tipe tertinggi sudah dibekali steering remote, supaya memudahkan pengaturan audio pada head unit dual DIN bawaannya.

Head unit double DIN single CD ini juga telah dimodali fitur Bluetooth, untuk memudahkan konektivitas dari external storage dan head unit. Cara pairingnya juga tak makan waktu lama.

No caption
No credit
No caption

Sudah dilengkapi dengan steering remote
.

Pairing Bluetooth tergantung tingkat konektivitas kedua perangkat, head unit dan handset

Cukup mengaktifkan fitur Bluetooth pada handphone atau BlackBerry Anda, kemudia aktifkan pula opsi Bluetooth ON pada head unit. Durasi pairing makan waktu beberapa menit tergantung koneksi.

Jika sudah terhubung, Anda bisa mengatur file lagu yang ingin dimainkan, langsung dari head unit atau melalui tombol pada setir. Namun jika ponsel sudah terhubung ke head unit, jika ada telpon masuk otomatis langsung terdengar di speaker standar mobil.

Sebab sistem Bluetooth ini sudah terhubung dengan speaker standar, dengan tujuan agar pengemudi lebih aman ketika menerima panggilan telpon, tanpa harus mengangkat ponsel saat sedang nyetir.

Soal kualitas suara, memang tergolong biasa aja. Supaya terdengar lebih sempurna di telinga, cukup mainkan opsi treble, fader termasuk bass. Pada treble idealnya diposisikan di angka +1, bass di nol (0) sementara fader diatur ulang di level +3.

Setelan ini sifatnya tidak baku, bisa Anda sesuaikan tergantung selera dan jenis musik yang sedang dimainkan. Pasalnya, tingkat sensitivitas telinga tiap orang berbeda satu dengan lainnya. Paling tidak patokan idealnya sudah diketahui dengan pasti

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa