Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Bersih-Bersih Mobil Selepas Liburan!

Editor - Senin, 4 Oktober 2010 | 07:49 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah kembali dari perjalanan liburan di luar kota, kondisi bodi maupun interior mobil biasanya tak semulus ketika waktu berangkat. Apalagi selama di perjalanan, beragam makanan dan minuman menjadi menu penting yang mesti dibawa serta.

Nah, serpihan bekas makanan atau percikan air dari minuman kaleng, berpotensi mengotori tampilan panel kabin. Seperti laci dasbor, panel head unit, kisi-kisi blower AC, handle pintu bahkan kulit jok. Paling bahaya jika terkontaminasi unsur minyak atau lemak, begitu pun dengan cairan minuman yang mengandung bahan pewarna.

Kalau tak segera dibersihkan bisa menimbulkan bau yang kurang sedap di kabin. Terlebih jika tercampur wewangian dari parfum mobil, aroma yang tercipta malah bisa berantakan enggak keruan.

Tak terkecuali eksterior yang dijamin gak mulus setelah diajak bepergian jauh. Maka tak ada salahnya ikut dibersihkan di salon mobil. Pasalnya paket yang ditawarkan mencakup pembersihan sekujur bodi hingga interior mobil.

Soal harga, pilihannya bisa sampai jutaan rupiah, tergantung kebutuhan Anda. Selengkapnya bisa disimak pada beberapa tabel berikut.

No caption
No credit
No caption

Sleek
Berbekal pengalaman bertahun-tahun di bidang bisnis jasa perawatan mobil, Richard pemilik salon mobil Sleek, menawarkan beberapa paket unggulan yang bisa dimanfaatkan buat merekondisi eksterior-interior besutan sepulang dari mudik Lebaran.

Gerai berlokasi di Jl. Arteri Bintaro Sektor IX, Tangerang, Banten ini cukup familiar di kalangan penghuni Bintaro Jaya dan sekitarnya. Pasalnya Sleek juga menjadi authorized dealer produk 3M di kawasan ini. Beberapa salon mobil yang berada di seputaran Bintaro dan Pondok Aren, kerap order barang dari Richard, sehingga namanya mudah dikenal.

Soal garansi hasil perawatan dan jasa rekondisi tampilan eksterior maupun interior besutan, ia berani menjamin kalau seluruh bahan pembersih yang dipakainya menggunakan produk asli 3M. "Kalau saya mau curang, enggak mungkin ada pelang logo 3M di bengkel ini," tandasnya.

Oke.. Jadi bisa pilih paket apa saja? Sleek menyediakan dua paket utama, detailing packages serta reguler maintenance detailing, khusus untuk perawatan berkala pada kabin serta bodi mobil.

Besaran tarif jasa yang dipungut untuk setiap layanan yang ditawarkan, langsung simak tabel berikut.

Detailing Menu Packages
City car Car saloon Mpv / Suv / Jeep Van / Luxury car
Exterior detailing 350 ribu 450 ribu 450 ribu 500 ribu
Interior detailing 250 ribu 300 ribu 350 ribu 400 ribu
Complete detailing 525 ribu 625 ribu 725 ribu 825 ribu
Reguler Maintenance Detailing
City car Car saloon Mpv / Suv / Jeep Van / Luxury car
Snow wash and wax 100 ribu 125 ribu 150 ribu 175 ribu
Body care 250 ribu 125 ribu 300 ribu 350 ribu
Engine compartemen cleaning 100 ribu 75 ribu 125 ribu 125 ribu
Window cleaning-front 60 ribu 125 ribu 75 ribu 75 ribu
Windows cleaning-full 100 ribu 150 ribu 125 ribu 150 ribu
Karpet dasar 125 ribu 150 ribu 175 ribu 200 ribu
Jok 125 ribu 150 ribu 175 ribu 200 ribu
Sleek : 021-7452146

Penulis/Foto: Anton / anton

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa