Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drive Train New Eyes Bagian Kopel Harus Dijaga

Editor - Rabu, 28 April 2010 | 08:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sedan dengan penggerak roda belakang khas Mercedes-Benz ini, tergolong kuat dan tahan banting. Namun drive train pada bagian perangkat kopel tetap harus dijaga. Pastikan joint kopel selalu balans dan kondisi cross joint seharga Rp 120 ribu masih bagus.

Kesalahan dalam pemakaian bisa menyebabkan kopel tidak balans. Indikasinya adalah bodi mobil yang bergetar keras pada kecepatan tertentu.

Melakukan perbaikan berupa balans ulang kopel agar kembali center bisa mencapai Rp 800 ribu - 1 juta.

Kampas Rem

Menu wajib bagi semua mobil bekas pakai, tak terkecuali untuk Mercedes-Benz New Eyes berkode bodi W210. Bobot mobil yang berat dan tenaga mesin yang besar memungkinkan perangkat deselerasi bekerja ekstra berat. Bila keempat disc brake dianggap aman alias tidak rusak, tinggal meremajakan kampas rem.

Untuk kampas rem dengan dus berlogo bintang alias orisinal, dibanderol sekitar Rp 600 ribu (sepasang depan) dan Rp 400 ribu untuk sepasang lagi di roda belakang.

Suspensi

Namanya juga sedan berbobot 1,7 ton, dipastikan suspensi harus selalu siaga menahan beban mobil dan melakukan peredaman pada permukaan jalan jelek. Jangan biarkan sedan mewah ini mentul-mentul akibat sokbreker yang sudah apkir.

Sokbreker didaulat merek Bilstein, agar pas mengembalikan performa suspensi. Dengan harga Rp 3 jutaan (4 buah sok Bilstein gas), W210 kembali gagah di jalan raya.

“Jangan pakai sokbreker depan jenis oli karena peredaman akan terlalu mengayun,” tutur Alfin dari Perindo Motor di Kebon Jeruk, Jakbar.


Penulis/Foto: Kl:X / Dok.Otomotif, KLX

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa