Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dongkrak Performa Honda Estilo, Telan Biaya Rp 7 Juta

billy - Jumat, 6 Juli 2012 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada banyak cara untuk mendongkrak performa Honda Estilo yang masih menjadi favorit di kalangan speed goers ini. Seperti yang dilakukan Ardhi dari Pradhia Motor, “Saya biasanya lakukan engine swap atau ganti kepala silinder saja,” ujarnya.

Nah, pilihan pertama yang ditawarkan adalah mengganti head asli dengan P08 bawaan dari Estilo yang beredar di Jepang. “Sudah berteknologi VTEC, jadi lebih kencang, standarnya saja sudah sekitar 165 dk,” tukasnya. Kalau mau lebih kencang lagi, ganti jeroannya seperti cam kompetisi, per klep, pengapian, dan header set. “Bisa sampai sekitar 180-185 dk, masih bisa buat harian,”jelasnya. Biayanya sekitar Rp 7-8 jutaan untuk yang stan­darnya.

Opsi kedua, engine swap dengan mesin B-Series, seperti B16 atau B18 eks Integra atau Estilo Jepang. “Enaknya nggak terlalu repot, paling bikin braket baru,”tuturnya. Tenaga standarnya sudah sekitar 220-230 dk lo! Biayanya Rp 30 jutaan untuk engine swap ini. Nah, Anda pilih yang mana? Silakan kontak Ardhi di 0812-8470221. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa