Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tuner Resmi ATPM Mulai Rambah Pasar Aftermarket

billy - Minggu, 22 Januari 2012 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Mitsubishi Pajero Sport lebih melenggang di pasar domestik berkat label Ralliart
JAKARTA - Sejurus itu sejumlah APM juga secara resmi menggawangi aksesori maupun model yang diproduksi terbatas, dengan mengusung merek dari tuner-nya masing-masing dan dijadikan versi original equipment (OE) mereka. Seperti AMG yang secara khusus dijalankan oleh Mercedes-Benz Indonesia melalui beberapa dealer resminya.

Pemegang merek lain asal Eropa seperti Audi dan VW yang beroperasi di Inonesia (PT Garuda Mataram), juga bisa layani order aksesori maupun mobil utuh versi performance berlabel RS maupun R.

Sementara BMW Indonesia secara resmi mempunyai dealer yang bisa layani penjualan aksesori maupun mobil spek tuning berlabel M yang digawangi oleh gerai Eurokars di daerah Kebon Jeruk, Jakbar. Namun Eurokars juga bisa layani pemesanan buat merek tuner BMW yang lain seperti Racing Dynamics ataupun AC Schnitzer. “Hanya untuk pemasangan saja,” sebut Helena Abidin, Director of Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Ditambahkannya bahwa gerai ini punya layanan melakukan modifikasi tuning dari yang biasa hingga ekstrim (racing spec), meski untuk tuning parts yang non genuine Eurokars tidak punya fasilitas bisa memberikan garansi.

Sedangkan merek Jepang seperti Toyota, tahun ini akan hadirkan produk TRD versi aftermarket, yang bakal digawangi perwakilan resminya untuk Indonesia. Seperti diungkapkan Agus Somat, penggawang Autoline di arteri Kedoya, Kebon Jeruk, Jakbar.

"Kemungkinan besar tahun ini sudah beroperasi di sini (Indonesia). Nantinya TRD Indonesia sebagai pewakilan TRD Jepang untuk pasar Indonesia, akan lebih berperan sebagai product & development buat produk-produk aftermarket terutama untuk varian Toyota yang punya pangsa pasar cukup besar," papar Agus yang ditemui OTOMOTIF beberapa waktu lalu.

Rencananya untuk pemasaran produk TRD Indonesia (aftermarket), akan digawangi langsung oleh Autoline untuk pasar retail-ya, serta Nasmoco (main dealer Toyota wilayah Jateng) yang akan fokus melalui jaringan dealer resminya. Sedangkan untuk parts performance, masih dipegang oleh Kiara Autotech yang digawangi pembalap nasional, Eko Luriyanto.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa