Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performa Opel & Chevrolet, Tebus Peranti Rp 1,5 Juta

billy - Rabu, 11 Januari 2012 | 08:42 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Didit dari bengkel BD, spesialis Opel dan Chevrolet, punya solusi untuk mendongkrak tenaga tarikan bawah. Caranya dengan memodifikasi air intake system.

Dengan dana Rp 1,5 juta jadi modal awal untuk melakukan ubahan pada piranti penyuplai udara itu. Duit segitu dipakai untuk menebus kipas blower AC copotan eks Singapura, open air filter, switch, dan membuat cover dudukan blower dari pipa galvanis. ”Piranti ini berfungsi secara manual lewat switch yang ditempatkan di dashboard,” bilang Didit.

Hal itu memang disengaja menging­at piranti ini kurang cocok bila mesin bekerja saat tarikan atas. Pasalnya, justru malah membuat kinerja mesin tertahan. ”Makanya ada saklar untuk matikan dan hidupkan. Cocok saat kondisi jalanan memaksa mobil untuk jalan stop and go,” sahutnya.

Selain itu, dia juga siap membuat ubahan pada thermostat Blazer yang bawaan pabrikannya disetel di suhu di atas 100 derajat Celcius. Agar pas dengan kondisi iklim di sini, maka dicomotlah thermostat bawaan mobil Jepang sehingga suhu di antara 95-97 derajat celcius. ”Kita pakainya thermostat Suzuki Carry,” sahut Didit yang menyebut jasa ubahan ini kena Rp 950 ribu.

Silakan langsung saja ke Jl TB Simatupang No 23, Jaksel. Kontaknya 0811-855057. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa