Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Liburan Akhir Tahun, Trip Offroad Team Bel

billy - Selasa, 20 Desember 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Ini trip buat penggemar petualangan, di alam maupun kuliner. Komunitas Team Bel, dibaca timbel seperti pada nasi timbel, merupakan penggemar wisata petualangan. Artinya, mereka doyan menjelajah jalur-jalur offroad tapi tidak melupakan unsur wisata atau fun.

Jalur-jalur Team Bel tidak hanya bisa dilewati kendaraan 4x4, tapi juga minibus atau MPV. “Enggak ekstrem, bisa dilakukan Sabtu-Minggu saja bersama keluarga,” kata Budi Gunawan, penggerak dan pendiri Team Bel yang biasa memilih route dekat dengan pemukiman, sehingga memudahkan bila terjadi situasi darurat.

Perjalanan Team Bel tidak hanya mengeksplorasi alam, tapi juga budaya. Kebanyakan di kawasan Jawa Barat, seperti Baduy, Ciptagelar, Ujung Kulon serta gunung Halimun di Sukabumi dan Bogor. “Sekali jalan ke Ujung Kulon, paling hanya menghabiskan Rp 500-700 ribu untuk 1 keluarga dengan 4 orang. Paling banyak untuk bahan bakar,” lanjut pemilik Workshop audio dan aksesori offroad Triple S di Tangerang ini.

Seperti namanya, makanan jadi salah satu faktor yang diperhatikan selain kendaraan. Walaupun camping atau tinggal di rumah penduduk, gizi tetap terjamin. “Enggak ada lagi yang namanya camping makan mie instan. Kita memasak sendiri dengan bahan-bahan segar. Dari sayur-mayur sampai ikan segar,” ujar Budi.   (mobil.otomotifnet.com)

Team Bel : 087882459475 (Budi Gunawan)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa