Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Liburan Akhir Pekan, Tour Offroad & Budaya Merapi

billy - Jumat, 16 Desember 2011 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Pengin melihat cantik dan menantangnya Merapi setelah letusan dahsyatnya tahun lalu? Mari jelajahi lereng-lerengnya dengan Daihatsu Taft bersama Taft Diesel Indonesia (TDI) Jogja. Tak hanya gunung dan hutan, jalurnya juga melewati sejumlah obyek wisata.

Dimulai dari rest area hutan Bunder, hutan kayu putih, lantas menyeberangi sungai Oyo, gunung Api Nglanggeran, Ngoro-Oro, Kedung Manten. Asyiknya, jalur ini juga melewati candi. Seperti candi Ijo, Barong, Prambanan, serta kali Gendul, kali Opak, finish di Merapi. Durasinya berkisar 3-5 jam.

Yang paling seru, komunitas yang juga membuat trip ke kawasan selatan dan barat Yogyakarta seperti Parangtritis dan Gunung Kidul ini tidak berorientasi profit. “Kami tak bergerak langsung ke bisnis begitu. Jadi kami enggak jemput bola, tapi nunggu bola saja,” aku Yono, pengurus dari TDI Jogja.

Maksudnya, mereka enggak 100% jualan. Mobilnya adalah kendaraan sehari-hari mereka untuk berkegiatan. Namun bila diinginkan mereka mereka siap mengantar Anda berpetualang. Harganya pun bisa didiskusikan, berkisar  Rp 500 ribu untuk sewa 1 jip buat 3 orang. “Sebaiknya sih kontak sekitar seminggu sebelum hari H. Supaya kami bisa prepare jip dan sebagainya,” sambung Sibeck. (mobil.otomotifnet.com)

TDI Jogja : 02747162005, 081328737835, 081392201120

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa