Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Portal Belum Maksimal Cegah Pengguna Masuki Jalur Busway

billy - Selasa, 22 November 2011 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Meski beberapa ruas busway sudah dilengkapi palang pintu alias portal, namun nyatanya komponen tersebut masih belum dapat menghalangi pengguna jalan non-Trans Jakarta untuk melintas di jalur khusus tersebut.

Hal ini terlihat di ruas jalan MT Haryono dimana busway koridor 9 jurusan Pinang Ranti – Pluit beroperasi. Meski terdapat beberapa portal namun tanpa adanya petugas yang membuka-tutup portal, membuat pengguna jalan non-Trans Jakarta terutama sepeda motor dengan mudah melintasi jalur busway.

Begitu pula terjadi di jalur busway sekitar jalan Panjang yang dilintasi Trans Jakarta koridor 8 dengan rute Harmoni – Lebak Bulus. Portal terliat dibeberapa titik, termasuk pertigaan Relasi namun tak adanya petugas membuat palang itu tak berpenaruh apa-apa bagi pengguna jalan.

Sementara itu disebagian ruas jalur busway yang terdapat portal dan penjaga, seperti perempatan Ragunan (koridor 6) dan Cempaka Putih (koridor 2) para pengguna non-Trans Jakarta justru diarahkan untuk melewati jalur busway, terutama di jam-jam padat seperti pagi dan sore hari.

Hal ini ditujukan untuk mengurai kemacetan panjang jika jalur khusus itu tetap ditutup untuk pemakai jalan non-Trans Jakarta.

So, portalnya masih belum efektif kan? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa