Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lantas Polda Jatim, Contoh Layanan Berstandar Internasional

billy - Selasa, 15 November 2011 | 10:04 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Pihak Kepolisian RI nampaknya juga berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan mereka kepada masyarakat. Tak sekadar meningkatkan, tapi juga menerapkan standarisasi mutu yang bersertifikasi kelas internasional. Bukan kebetulan juga kalau unit-unit di bawah naungan Polda Jatim acap jadi area percobaan bagi sejumlah program pelayanan dari Polri, termasuk program lalu lintas, sebelum kemudian diberlakukan serta dibakukan di semua unit di Polda yang lain.

“Sebanyak 136 layanan di lingkup Polda Jatim telah memperoleh sertifikasi ISO 9001-2008. Hal ini merupakan inisiatif kami untuk memaksimalkan layanan publik dengan basis ISO,” jelas Kombes Pol. H. Sam Budigusdian, Dirlantas Polda Jatim.

Standarisasi manajemen mutu di Dirlantas polda Jatim itu berjalan di seluruh kantor pelayanan Samsat dan SIM. “Tidak hanya itu, kami juga meluncurkan program pelayanan publik diantaranya Samsat Link, e-Samsat, SAM (Surveillance Accurate Mobile), dan RSPA (Road Safety Partnership Action) yang melibatkan seluruh masyarakat untuk menjadi mitra keselamatan berkendara,” lanjut perwira menengah yang juga fans off-road itu. Ia dihubungi di sebuah event ‘main tanah’ di Cirebon Jabar beberapa waktu lalu (29-30/10).

Hasil nyata yang sudah diterapkan di Polda lain contohnya pada unit-unit di Ditlantas Polda Metro Jaya yang sejak tahun lalu juga telah mengantongi ISO 9001-2008 diantaranya unit kecelakaan dan pelanggaran Sub Direktorat Penegakan Hukum, kantor pelayanan SIM (5 unit) dan Samsat (12 unit).   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa