Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jay Kay dan Gairah Seorang Kolektor Mobil Mewah

billy - Selasa, 20 September 2011 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jay Kay jadi tamu istimewa dan diajak menikmati performa Ferrari 458 Italia oleh Felipe Massa
JAKARTA - Jay Kay dan mobil mewah bagaikan elemen yang tak terpisahkan. Ketika sedang berada di Italia, adrenalin pentolan grup musik asal Inggris beraliran jazz funky dan acid jazz, Jamiroquai itu terpacu. Sebelum tampil di acara F1 Rocks yang dipentas di Monza (9/9) bersamaan dengan kegiatan GP F1 Italia, Jay Kay mencoba Ferrari FF dan 458 Spider keluaran terbaru.

Kemudian ia menuju trek Fiorano bertemu kedua pembalap F1 tim Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa yang mengajaknya berputar-putar menggunakan 458 Italia berwarna khusus ‘rosso tristrato' (cat merah tiga lapis). Kemudian giliran pria bernama asli Jason Cheetham itu merasakan sendiri ganasnya mesin 8-silinder Berlinetta.

Kemampuan mengemudi dan bagaimana profesionalnya Jay Kay beraksi di trek uji coba milik Ferrari ini, membuat kedua pembalap F1 itu terkesan. "Jay Kay mengemudi lebih baik daripada kita menyanyi," kata Alonso dan Massa, menerima undangan tak terduga dari sang vokalis. Jika mereka datang, Jay kay meminta keduanya jadi penyanyi latar.

Di akhir pertemuan, Jay Kay bertemu dengan bos Ferrari, Luca di Montezemolo. Ia bercerita lama tak berkunjung ke Maranello (pabrik mobil Ferrari) sejak membeli Ferrari Enzo. Ia salah satu kolektor berat Ferrari dengan memiliki 9 model mobil berlogo kuda jingkrak itu.


Pria berusia 41 tahun ini memang sangat bergairah terhadap mobil eksotis dan ia punya lebih dari 30 mobil mewah, kebanyakan model sport. Cintanya pada mobil diwujudkan dengan dirilisnya album Travelling Without Moving, cover albumnya diadaptasi dari logo Buffalo Man dengan hiasan seperti di logo Ferrari.

Kemudian ia menampilkan 3 mobil pada video lagu Cosmic Girl. Kombinasi musik dan lagu dicurahkan pada lagu Black Devil, sebagai penghormatan untuk Enzo warna hitam miliknya, yang kaca depan dan samping pernah dirusak seorang tukang masak pada sebuah hotel di Inggris.

Tak hanya gemar mobil sport, Jay Kay juga sering bertandang ke tim F1 ketika ada balapan. Tentunya ini bagian dari gairah sang kolektor mobil mewah.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa