Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Fisik Bermasalah, Penyebab Absennya Spies di Hari Ketiga

Bagja - Jumat, 8 Februari 2013 | 13:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden kecelakaan yang dialami Ben Spies di MotoGP Malaysia pada tahun 2012 lalu yang memaksanya absen dari 2 seri tersisa di ajang balap MotoGP, ternyata masih berimbas hingga sekarang. Spies yang baru saja kembali menunggangi motor Ducati bersama tim barunya, pada hari ketiga tidak mampu melanjutkan sesi tes.

Penyebabnya adalah kondisi fisik yang mengalami masalah. Dimana bahu yang mengalami cedera di MotoGP Malaysia 2012 saat itu, kembali terasa sakit. Padahal ekspektasi tim untuk menggali sebanyak mungkin informasi dari semua pembalapnya cukup besar. Tapi ini harus dilakukan oleh pembalap asal Amerika itu, agar bisa menjalani pemulihan dengan cepat.

“Ketika bangun pada hari ketiga, rasanya bahu saya jadi bengkak. Bukan hanya bagian bahu saja, tapi secara umum tubuh saya juga belum siap untuk digeber habis, karena kondisi fisik masih menjalani proses pemulihan,” jelas Spies.

“Jelas sekarang kami harus berpikir lebih realistis, sebab untuk beberapa bulan ke depan, kami akan mulai memasuki musim kompetisi. Memaksakan performa hingga batas maksimal dan beresiko celaka lagi, bukan tujuan utama tim. Tim juga sepakat pada keputusan yang saya ambil, karena ini adalah hal yang terbaik,” ujarnya.

Spies sendiri mampu menjalani 21 lap pada sesi tes hari pertama kemudian menjajal 27 lap di hari kedua. Meski tidak mampu menembus lap time 10 besar, namun ia merasa puas bisa merasakan performa awal motor Ducati Desmosedici GP13. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa