Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda RC213V 2013, Lebih Stabil Saat Mengerem dan Menikung

Bagja - Senin, 14 Januari 2013 | 16:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Patut diakui, sejak tahun 2011 silam performa akselerasi dan tenaga motor Honda RC212V (800 cc) yang kemudian berlanjut pada Honda RC213V (1.000 cc), memang lebih di atas ketimbang tim pabrikan lainnya seperti Yamaha dan Ducati. Tapi meski meraih kemenangan paling banyak dalam 2 musim terakhir, Honda Racing Corporation (HRC) menjelaskan bahwa RC213V fokus pada perbaikan di beberapa sektor.

Faktor-faktor yang dinilai bakal punya peran tinggi untuk membawa mereka tampil kompetitif musim ini, diantaranya adalah handling, deselerasi dan stabilitas motor saat menikung. Pasalnya jika berbicara tentang ketiga hal tersebut, Yamaha masih unggul.

Nah, memasuki libur musim dingin akhir tahun 2012 lalu, HRC pun mulai merancang performa motor mereka, agar bisa lebih stabil pada sisi handling, deselerasi dan saat menikung.

“Motor baru Honda untuk musim 2013, dikembangkan berdasar kebutuhan pembalap akan stabilitas motor saat pengereman dan saat menikung. Kami yakin bisa lebih percaya diri dengan semua ini dan memberikan hasil bagus di musim kompetisi 2013,” klaim Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Jika Honda berhasil mengembangkan stabilitas motor saat pengereman dan menikung tanpa mengurangi performa akselerasi yang ada, bisa jadi RC213V akan jadi motor terkuat musim ini. Tapi jangan lupa, Yamaha juga sudah mulai bergerilya meningkatkan performa akselerasi di Yamaha M1. Sebab pada bagian inilah mereka selalu kalah dari Honda.

Hmm, bakal seru nih! Kita tunggu saja hasilnya nanti di sesi latihan perdana MotoGP 2013. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa