Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agostini : Marquez Jangan Berpikir Untuk Menang Dulu!

Bagja - Rabu, 2 Januari 2013 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Kebanyakan orang memprediksi bahwa naiknya Marc Marquez ke ajang balap MotoGP musim 2013, akan mampu melahirkan perlawanan apik bagi para pembalap papan atas di MotoGP, termasuk pada rekan setimnya sendiri. Meski demikian, tidak jarang juga yang memberikan pendapat bahwa juara dunia Moto2 2012 itu harus lebih bersabar.

Salah satu yang paling ngotot memberikan pendapatnya adalah Giacomo Agostini, sang juara dunia Grand Prix Motor sebanyak 15 kali. Ia menganggap bahwa Marquez tidak perlu terburu-buru untuk meraih kemenangan di MotoGP. Ia butuh adaptasi besar pada motornya, hingga akhirnya ia tahu betul karakter motor bertenaga 240 tenaga kuda itu, baru ia bisa bertarung habis-habisan.

“Marquez adalah pembalap yang mampu memberikan impresi positif dari semua orang. Ya jangan berpikir untuk menang dulu. Saya berharap ia ditangani dengan cara yang baik, sebab jika ia langsung distimulasi untuk meraih kemenangan di tahun pertamanya, tidak akan semudah itu. Buah saja butuh proses dari kecil hingga menjadi matang,” beber Agostini.

Ketakutan yang paling dikhawatirkan oleh Ago adalah penguasaan motor. Mengingat selisih tenaga antara motor Moto2 dan MotoGP, sangat besar. Jika ceroboh, ia malah bisa mencederai dirinya sendiri dan pembalap lain. Apalagi mengendarai motor dengan tenaga sangat besar seperti itu, perilaku balap juga harus lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa