Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Kasih Kesempatan Pirro Wildcard di 3 Seri MotoGP 2013

Bagja - Selasa, 11 Desember 2012 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Michele Pirro adalah pembalap yang sengaja direkrut oleh tim Ducati Corse sebagai test rider yang mulai bekerja efektif di sesi tes akhir tahun 2012 dan juga untuk musim kompetisi 2013 mendatang. Namun kabar baiknya adalah karena ia dijanjikan oleh tim Ducati untuk ikut beberapa di beberapa seri dengan lisensi wildcard.

Meski karirnya terkesan menurun, namun bagi Pirro itu adalah sebuah peningkatan. Sebab mengendarai motor prototipe di MotoGP adalah impian semua pembalap.

“Saya memang tidak begitu senang karena posisi sebagai test rider. Namun sepertinya tidak akan sepenuhnya juga jadi test rider di tim Ducati. Sebab mereka akan memberikan kesempatan untuk tampil sebagia pembalap wildcard di 3 seri 2013, yaitu MotoGP Jerez, MotoGP Italia dan MotoGP San Marino. Yah mending seperti ini, ketimbang membalap untuk tim CRT (Claiming Rule Team),” papar Pirro.

“Nah tahun 2014 mendatang, saya akan diberikan kesempatan untuk jadi pembalap utama. Ini sudah menjadi rencana Ducati, yaitu mulai dari test rider dengan beberapa kali wildcard. Kemudian saat pengalaman sudah lebih baik, saya akan kembali membalap full musim di MotoGP 2014,” optimisnya.

Selain mengungkapkan rencananya bersama tim Ducati, Pirro juga menegaskan pembagian tugasnya sebagai test rider. Sebab di Ducati, Franco Battaini juga masih menjabat posisi yang sama. “Battaini akan lebih fokus di durabilitas dan reliabiliti paket motor, sementara saya akan fokus di performa motor,” pungkas Pirro.

Dengan demikian alokasi Pirro untuk menjadi pembalap wildcard di musim depan, tidak salah jalur. Sebab ia memang dialokasikan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Ducati Desmosedici selama jadi test rider. Jadi Pirro bisa lebih mengeksplorasi performa terbaik motornya nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa