Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Januari 2013, Rafid Topan Akan Tinggal di Spanyol!

Bagja - Senin, 10 Desember 2012 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Musim kompetisi 2013 di ajang balap dunia seperti MotoGP, memang sedang menjalani libur musim dingin dan akhir musim kompetisi 2012. Namun berbagai persiapan untuk menghadapi musim kompetisi 2013 mendatang sudah disiapkan para pembalap. Tidak terkecuali dengan Rafid Topan Sucipto yang juga baru mengawali full musim kompetisi di ajang Moto2 2013 mendatang.

Pembalap yang baru saja menjalani operasi pengangkatan penyanggah tulang (pin) pada tulang selangka dan lengan kanannya itu, menjelaskan bahwa tahun depan ia akan menjalani program intensif untuk pemantapannya menjelang laga kompetisi Moto2 2013. Salah satu diantaranya adalah dengan melatih kondisi fisik agar lebih tahan lama dan lebih cepat beradaptasi dengan karakter motor.

Untuk mewujudkan itu semua, pembalap yang akrab disapa dengan Topan itu berencana menjalani program tim QMMF di Spanyol. Ini berarti ia akan lebih banyak berada di negara matador itu.

“Tahun depan saya akan lebih banyak menjalani program intensif di Spanyol. Sebab dari sisi kekuatan fisik, saya mengaku masih kurang. Karakter motor yang lebih liar butuh fisik yang lebih tahan lama. Makanya saya mengambil keputusan untuk tetap berada di sana selama menjalani musim kompetisi 2013, agar adaptasi dan program yang dilakukan tim pada saya berjalan lancar,” papar Topan.

“Hal lain yang jadi tantangan adalah masalah bahasa. Tapi sekarang sudah mulai intensif belajar ngomong Inggris, jadi saya berharap bisa secepatnya berkomunikasi dengan bahasa yang umum di pakai di dunia Internasional itu,” imbuhnya.

Wah, kalau sudah di Spanyol, jangan lupa ngasih kabar ya Pan! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa