Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa dan Lorenzo Bakal Cari Celah Untuk Curi Kemenangan

Bagja - Minggu, 28 Oktober 2012 | 00:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk pertama kalinya setelah mengalami cedera di MotoGP Indianapolis, Casey Stoner tampil sangat kompetitif meraih lap time terbaik di sepanjang akhir pekan sesi latihan hingga kualifikasi MotoGP Australia (26-27/10). Harapan tentang kemenangan sang pembalap tuan rumah itu menjadi harapan terbesar para penonton. Sebab ini adalah laga terakhir Stoner sebelum mengakhiri karirnya setelah MotoGP Valencia.

Hal yang membuat MotoGP Australia akan sangat menarik adalah karena Dani Pedrosa harus mampu memanfaatkan momentum tersebut untuk mereduksi poinnya dari Jorge Lorenzo. Dimana ia harus merebut kemenangan dari rekan setimnya jika masih ingin peluangnya terbuka lebar untuk meraih titel juara dunia di seri terakhir.

Memang, mengalahkan Stoner di kandangnya (Sirkuit Phillip Island) bukanlah perkara yang mudah. Mengingat sejak sesi latihan hingga kualifikasi, selisih lap time dengan duo pembalap yang berebut titel juara dunia, selalu lebih dari setengah detik. Tapi perlu dipertimbangkan, kondisi Stoner yang belum pulih 100 persen, bisa jadi penghalang durabilitas tubuhnya saat balapan.

Apalagi jika Pedrosa dan Lorenzo mampu menempel hingga pertengahan balapan, maka itu akan membuat Stoner bekerja 2 kali lebih keras. Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Pedrosa dengan maksimal. Sebab jika hanya finish 1 posisi di atas Lorenzo saja, tidak akan cukup membuka peluangnya untuk jadi juara dunia.

Lorenzo juga dipastikan tidak bakal tinggal diam. Obsesinya mengalahkan Pedrosa sekaligus mengunci titel juara dunia di MotoGP Australia, tinggal selangkah lagi. Jika memang tidak memungkinkan untuk mengalahkan Stoner, maka finish di urutan kedua sudah lebih dari cukup untuk mengunci titel juara dunia musim 2012.

Hmm, lalu siapakah yang mampu memanfaatkan momentum kekuatan Stoner? kita lihat saja bagaimana balapan akan berlangsung nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa