Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cortese Amankan Pole di Moto3 Australia

Bagja - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 09:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Mengunci titel juara dunia di musim 2012 sebelum musim kompetisi berakhir, rupanya tidak membuat Sandro Cortese menurunkan ritme pertarungannya di dua seri terakhir Moto3. Bahkan di sesi kualifikasi, pembalap asal Jerman itu kembali mengamankan posisi start di grid pertama, setelah mengamankan 1 menit 38.334 detik.

Pembalap tercepat di urutan kedua kali ini diraih oleh Jonas Folger. Pembalap yang memperkuat tim Aspar itu juga tampil cukup fantastis. Namun cukup disayangkan karena selisih lap time-nya dengan Cortese masih cukup besar. Ia mengamankan 1 menit 38.727 detik.

Tidak seperti perebutan lap time tercepat di urutan 1 dan 2, perebutan lap time untuk posisi start ketiga justru cukup alot. Dimana Efren Vazquez mampu mengamankannya dengan 1 menit 39.179 detik, meski mendapat perlawanan yang cukup besar dari Danny Kent dan Zulfahmi Khairuddin.

Sesi kualifikasi Moto3 yang berjalan dalam kondisi trek cukup dingin, membuat beberapa pembalap melakukan setup motor dengan cukup matang, khususnya pada pemilihan kompon ban. Sebab jika mereka salah dalam memilih, akan berdampak cukup signifikan pada pencapaian lap time. Apalagi marshall lintasan sempat memperingatkan pembalap bahwa hujan gerimis mulai turun. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi Moto3 Australia :
1.    Sandro Cortese
2.    Jonas Folger
3.    Efren Vazquez
4.    Danny Kent
5.    Zulfahmi Khairuddin
6.    Miguel Oliveira
7.    Arthur Sissis
8.    Maverick Vinales
9.    Luis Salom
10.    Alessandro Tonucci


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa