Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Dipastikan Absen 2 Seri Terakhir Musim 2012

Bagja - Jumat, 26 Oktober 2012 | 08:22 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha akhirnya mengkonfirmasi bahwa proses operasi Ben Spies berjalan lancar di Amerika pada Selasa lalu (23/10). Cedera fatal pada tulang rusuk dan bahunya saat insiden di Sirkuit Sepang (21/10), ternyata lebih buruk dari prediksi awal. Dimana terjadi banyak ruas tulang yang mengalami masalah.

Prosedur operasi menyatakan ada rekontruksi Ligamen yang robek sehingga harus dijahit, demikian prosedur operasi telah berhasil. Kondisi ini membuat pembalap asal Amerika itu tidak saja absen di MotoGP Australia pekan ini, namun ia juga harus mengakhiri musim MotoGP lebih cepat, karena waktu untuk pemulihan memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

Proses pemulihan yang lama itu, tentunya sudah diluar dari ekspektasi awal tim Yamaha. Sebab saat kembali nanti, Spies tidak hanya melewatkan 2 seri terakhir, namun ia juga tidak mungkin mengikuti sesi tes pasca MotoGP 2012 nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia bersama tim Pramac Ducati.

Mengenai pembalap pengganti Ben Spies, Yamaha akan membuat keputusan setelah MotoGP Australia. Hal ini penting agar mereka mampu memberikan persaingan yang ketat meraih titel juara dunia di klasemen kostruktor. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa