Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spies Akui Terlalu Agresif di Akhir Kualifikasi

Bagja - Sabtu, 13 Oktober 2012 | 16:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Potensi meraih lap time terbaik di akhir sesi kualifikasi MotoGP Jepang siang tadi memang terbuka sangat lebar bagi Ben Spies. Apalagi di sektor pertama lap terakhir ia mampu tampil lebih baik dari semua pembalap. Namun sayang ia justru terjatuh di sektor kedua dan kehilangan waktu yang cukup banyak.

Sebelumnya ia memang sudah terlihat melebar hingga ke gravel, karena motornya terlihat tidak stabil saat melakukan pengereman. Namun Spies menjelaskan bahwa itu bukan karena faktor motor, melainkan ia terlalu agresif. Sehingga bagian depan motor bekerja melebihi batas, jadi motor terlihat tidak stabil pada titik itu.

“Sesi kualifikasi berjalan dengan sangat baik. Sayangnya saya membuat sedikit kesalahan di akhir sesi, padahal performa motor sedang sempurna. Saat itu rasanya sangat memungkinkan mencetak lap time yang cukup dekat dengan lap time terbaik. Jikalau tidak, Yamaha bisa meraih grid start 1-2 di sesi kualifikasi,” optimis Spies.

Namun pembalap asal Amerika itu merasa posisi start di urutan keempat tidaklah buruk. Makanya ia akan melakukan yang terbaik agar bisa menjalani balapan dengan hasil yang terbaik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa