Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Imanuel Lolos 22 Besar di Seleksi Tahap 1 Red Bull Rookies Cup

Bagja - Kamis, 11 Oktober 2012 | 15:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Ajang feeder pembalap untuk ajang Moto3 yaitu Red Bull Rookies Cup akhirnya terlaksana di Sirkuit Monteblanco, Spanyol, dimana pembalap asal tanah air yaitu Imanuel Putra Pratna turut serta di dalamnya. Meski terasa berat, namun pada tahap pertama ia mengikuti seleksi tersebut, Yoel (begitu panggilan akrabnya) mampu lolos ke-22 besar pembalap.

“Ia merasa sangat senang bisa lolos pada seleksi tahap pertama. Setidaknya hal ini membuatnya lebih terpacu lagi untuk lolos di tahap berikutnya,” yakin Waryanto, ayahanda Yoel yang mendampinginya langsung untuk mengikuti proses seleksi tersebut.

“Yoel bahkan sempat dipuji sama salah satu tim juri. Menurut mereka cara Yoel membawa motor cukup rapih dan smooth,” tambah Waryanto.

Rasanya memang tidak akan mudah, sebab Yoel akan menghadapi pembalap asal Eropa yang memang memiliki basis di motor batangan.

Tapi bukan tidak mungkin pembalap yang disupport langsung oleh ProRiders (distributor resmi Alpinestars di Indonesia) itu meraih hasil bagus dan lolos, setelah mengalami kegagalan di tahun pertamanya mengikuti seleksi Red Bull Rookies Cup tahun 2011 lalu.

Proses seleksi tahap pertama dilakukan sebanyak 2 kali, yaitu hari Selasa (9/10) dan Rabu (10/10) kemarin. Untuk hari pertama proses seleksi dilakukan pada pembalap-pembalap asal Eropa dan hari Rabu giliran pembalap dari luar Eropa.

Masing-masing tahap seleksi itu akan diambil 22 pembalap untuk diseleksi lagi pada hari ini Kamis (11/10) dan akan diambil 10-14 pembalap yang punya talenta lebih baik. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa