Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Imanuel Jalani Seleksi Red Bull Rookies Cup Besok di Monteblanco

Bagja - Selasa, 9 Oktober 2012 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Kembalinya Imanuel Putra Pratna mengikuti ajang seleksi pembalap untuk ajang balap Red Bull Rookies Cup, akhirnya mulai berlangsung hari ini Selasa (9/10) di Sirkuit Monteblanco, di sebelah selatan Spanyol. Terdapat 106 pembalap yang akan mengikuti seleksi di sirkuit tersebut dan Imanuel tercatat sebagai satu-satunya pembalap yang berasal dari Indonesia.

Tahun ini adalah tahun kedua Imanuel akan mengikuti seleksi di Red Bull Rookies Cup. Dimana proses seleksi akan berlangsung dalam 3 hari. Hari pertama (Selasa hari ini), proses seleksi akan diikuti oleh para pembalap dari benua Eropa. Sementara untuk hari kedua yaitu Rabu (10/10), giliran pembalap luar Eropa yang akan mengikuti seleksi.

Imanuel sendiri akan mengikuti proses seleksi pada hari kedua. Kemudian beberapa pembalap terbak akan diambil untuk mengikuti proses seleksi hari ketiga yaitu pada Kamis (11/10). Pada hari ketiga nantinya, penyelenggara hanya akan mengambil 10 hingga 14 pembalap yang punya skill bagus dan akan bertanding di Red Bull Rookies Cup sepanjang musim 2013 mendatang.

“Imanuel akan mengikuti proses seleksi di hari kedua. Ya sejauh ini sih kami sudah melakukan latihan selama beberapa hari di Sentul Karting International Circuit (SKIC). Dengan menggunakan motor MonoGP, rasanya itu sudah cukup untuk mempersiapkan skill menghadapi persaingan masuk di Red Bull Rookies Cup,” yakin Waryanto, ayahanda Imanuel yang menemaninya melakukan sesi pengetesan di Monteblanco.

Imanuel sendiri merupakan pembalap dari tim Anjany Racing di ajang Kejurnas Sport 250 cc dan One Make Race Ninja 250 cc, di balap nasional. Komitmen besar untuk melangkah ke ajang balap internasional, seperti ini harusnya dimulai sejak dini, sehingga mental dan skillnya sudah siap untuk melangkah ke kelas yang lebih tinggi.

Meski persaingan akan sangat berat, namun Waryanto merasa sangat optimis agar tahun ini Imanuel lolos seleksi. Sehingga tahun depan bisa fokus mencari cara agar bisa masuk Moto3 di musim selanjutnya. Amiiinnn…! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa