Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Alami Masalah Girboks di Sesi Latihan MotoGP Aragon

Bagja - Sabtu, 29 September 2012 | 04:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Pencapaian Valentino Rossi di sesi latihan hari pertama MotoGP Aragon pada Jumat (28/9) kemarin, sangat berbeda dengan pencapainnya di MotoGP San Marino (16/9) lalu. Bukan karena motornya tidak kompetitif lagi pada kondisi trek basah, namun girboks yang digunakannya mengalami masalah.

“Kami mengalami masalah pada girboks motor, makanya saya kebanyakan menghabiskan waktu di dalam paddock. Sementara untuk motor yang kedua, tidak begitu kompetitif karena di setup dengan sangat tergesa-gesa,” kesal Rossi.

“Memang cukup mengecewakan karena dengan kondisi seperti ini, temperatur ideal ban baru bekerja setelah beberapa lap. Ketika kembali ke trek karena performa ban sudah mulai bagus, waktu latihan sudah hampir habis. Padahal potensi terbaik kami bisa melebihi hasil latihan di hari pertama,” paparnya.

Prediksi cuaca yang dikabarkan bakal hujan lagi pada sesi latihan terakhir hingga sesi kualifikasi di hari Sabtu (29/9), akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Ducati dan Rossi. Namun pembalap asal Italia itu cukup optimis mampu meraih hasil bagus meski kondisi trek tidak berubah pada sesi selanjutnya.

“Kami bisa lebih kompetitif dan akan kami coba pada sesi kualifikasi nanti, dimana kemungkinannya sangat besar berada dalam kondisi trek basah. Jelas kami harus meraih posisi start terbaik, karena menurut prediksi cuaca, balapan pada hari Minggu (30/9) nanti, akan berlangsung dalam kondisi trek kering. Jadi rasanya penting untuk start dari grid terdepan,” harap Rossi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa