Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disinyalir Ada Oli Tercecer, Moto2 Red Flag di Lap 3

Bagja - Minggu, 16 September 2012 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption


Kelas Moto2 baru saja berlangsung di San Marino (16/9), namun direktur balap mengangkat bendera merah pertanda balapan harus dibatalkan karena terjadi sesuatu. Meski awalnya para pembalap bingung dengan apa yang membuat red flag dikibarkan, namun setelah melihat motor Gino Rea yang mengalami kebocoran oli, membuat semuanya jadi paham keputusan yang diambil oleh direktur balap.

Meski tidak dipastikan masalah teknis yang terjadi dimotor Gino Rea membuat oli dari mesinnya menyembur ke aspal lintasan di tikungan terakhir, namun direktur balap tidak ingin terjadi masalah yang menyebabkan insiden seperti tahun 2011 lalu.

Dengan adanya red flag di lap ketiga, jumlah balapan akan dikurangi jadi total 14 lap saja untuk mencapai waktu kompensasi 75 persen dari waktu totalyaitu 26 lap. Termasuk dengan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan restart dan jumlah lap yang sudah dijalani pembalap.

Sekarang para pembalap sudah bersiap di grid start untuk melakukan restart balapan. Posisi start pun akan didasarkan pada posisi terakhir pembalap saat red flag dikibarkan. Ini berarti Andrea Iannone akan start dari grid pertama dan disusul oleh Marc Marquez di grid kedua.

Sementara Gino Rea yang menjadi penyebab red flag dikibarkan, harus berdiam di paddock karena tidak ada motor cadangan dan masalah tersebut tidak bisa diperbaiki sebelum restart dilakukan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa