Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gresini Tertarik Rekrut Spies Untuk 2013?

Bagja - Minggu, 26 Agustus 2012 | 08:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Sejak adanya keputusan secara resmi dari Ben Spies untuk keluar dari tim Yamaha di akhir musim 2012 mendatang, beberapa tim mulai melihat peluang besar untuk merekrut pembalap asal Amerika itu. Salah satu yang paling santer dikabarkan adalah tim Honda Gresini. Sayangnya belum ada bocoran tentang kebenarnyan informasi tersebut.

Namun Spies pernah memberikan gambaran, bahwa ia tidak menutup pintu untuk tetap berlaga di MotoGP 2013 dan masih membuka peluang untuk memperkuat tim-tim satelit yang memang cukup kompetitif. Apalagi jika dilihat secara minat dan alasan mengapa Spies harus tinggal di MotoGP, tentunya cukup masuk akal jika ia kemudian mengambil langkah tegas untuk bertahan di MotoGP.

“Masih ada kesempatan untuk tetap berada di MotoGP, tapi kesempatan itu sangat kecil. WSBK adalah ajang yang paling masuk akal bagi saya, tapi sekarang saya juga sedang mencari peluang untuk tetap berlaga di MotoGP. Meski pun sekarang ini belum ada yang pasti,” papar Spies.

“Saya hanya merasa belum memperlihatkan performa terbaik di MotoGP secara 100 persen. Jelas saya tidak ingin menyesal dikemudian hari karena melihat sejarah masa lalu. Sebab tetap di MotoGP dengan paket yang sesuai adalah hal yang paling masuk akal, dan sekarang sedang saya kerjakan,” imbuhnya.

Berbicara tentang Honda Gresini, Spies juga memuji bahwa tim ini memiliki kapabilitas tinggi untuk tampil kompetitif. Apalagi sejarah memang menyebutkan bahwa tim ini pernah bertarung meraih kemenangan di tiap seri seperti saat diperkuat oleh Dajiro Kato, Sete Gibernau dan Marco Simoncelli yang mendapatkan motor dengan spesifikasi tim pabrikan.

“Tim Honda Gresini adalah tim bagus dan memiliki motor yang sangat kompetitif, apalagi jika disokong oleh motor tim pabrikan. Memang bukan satu-satunya, tapi akan menyenangkan jika bisa mengendarainya. Pastinya anda juga ingin mencoba melakukan itu,” pungkas Spies.

Tentunya akan menarik jika Spies tetap bertahan di MotoGP dan mulai bertarung meraih hasil terbaik bersama tim Honda Gresini. Apalagi tim ini juga belum pernah mendapatkan pembalap Amerika yang kompetitif bersama mereka. Kita tunggu kabar selanjutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa