Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Cadangan Lebih Rigid dan Bergetar, Pedrosa Gagal Pole

Bagja - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 22:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Ekspektasi banyak orang tentang siapa yang akan menempati posisi pole di MotoGP Ceko pada sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini (25/8), semuanya menunjuk pada Dani Pedrosa, setelah dominasi kuatnya di semua sesi latihan. Tapi ternyata pembalap berbadan mungil itu hanya bisa mengamankan grid start ketiga, karena menggunakan motor cadangan setelah motor utamanya rusak karena terjatuh.

Pedrosa sendiri memang terlihat agak kecewa, namun ia sangat bersyukur karena masih bisa mengamankan grid start di lini terdepan. Dimana ini adalah hal terpenting agar bisa melesat jauh kedepan dan memisahkan diri dari rombongan yang ada di belakangnya.

“Saya mengalami insiden kecil di pertengahan sesi kualifikasi. Tapi sayang dampak kerusakannya pada motor cukup besar. Makanya kami harus menggunakan motor cadangan. Sebenarnya kedua motor ini sangat mirip (dari sisi performa), tapi saya tidak tahu mengapa motor cadangan ini lebih rigid dan justru mengeluarkan getar yang berlebih khususnya bagian depan,” ungkap Pedrosa.

“Meski sudah berupaya untuk melakukan perbaikan, tapi itu tidak berhasil. Hingga akhirnya saya hanya mencoba menjalani sesi kualifikasi dengan baik di akhir sesi dan mampu mengamankan grid start ketiga yang sangat penting untuk mengawali balapan. Saya berharap besok kami bisa menggunakan motor utama, sebab di sesi latihan terakhir tadi, performanya sangat luar biasa,” lanjutnya.

Paling tidak jika Pedrosa ingin meraih titel juara dunia musim 2012, ia sudah harus tampil lebih baik dari Jorge Lorenzo di tiap seri hingga akhir musim nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa