Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Apa Dibalik Keputusan Spies Keluar dari Yamaha?

Bagja - Rabu, 25 Juli 2012 | 06:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Keputusan keluar dari Yamaha yang diumumkan Ben Spies melalui akun twitter miliknya, memang membuat desas-desus pembalap di luar trek jadi semakin panas. Kejanggalan pun mulai tercium sebab pemutusan sepiahk justru diambil oleh pembalap, menjadi indikasi pertanyaan besar dari semua pihak. Lalu ada apa dibalik keputusan Spies keluar dari Yamaha?

Menurut beberapa sumber, keputusan yang diambil pembalap bernomor punggung 11 itu untuk keluar dari Yamaha adalah imbas dari memburuknya hubungannya dengan Yamaha. Buruknya hubungan ini tidak lain lantaran berbagai masalah yang dialami oleh pembalap asal Amerika sejak musim 2012 bergulir. Sehingga pencapaian target menang dan naik podium selalu gagal.

Malah salah satu sumber yang dekat dengan Yamaha ketika berada di MotoGp Assen mengabarkan, Yamaha memang ingin mengeluarkan Spies dan mengembalikannya ke tim Yamaha Tech3. Jadi nanti kursinya bisa diisi oleh Valentino Rossi, atau paling tidak salah satu diantara Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow. Bisa jadi Spies memutuskan keluar karena memang sudah tidak mendapat support penuh dari Yamaha. Atau malah memutuskan untuk keluar sebelum ada tekanan yang lebih besar lagi.

Sumber lain malah melaporkan bahwa Spies dan kru timnya mendapat batasan dari Yamaha, khususnya set-up motor. Kabarnya Yamaha hanya ingin Spies melakukan pengetesan komponen untuk mendukung Jorge Lorenzo jadi juara dunia musim 2012. Kendati Massimo Meregalli (manager Ben Spies) pernah mengungkapkan bahwa Yamaha tidak akan memberikan tekanan besar pada Spies, tapi sepertinya itu tidak berlaku lagi.

Jika memang benar Yamaha melakukan hal ini hanya untuk membantu Lorenzo jadi juara dunia serta memperlakukan Spies seperti test rider di tim itu saja, bukan tidak mungkin Andrea Dovizioso atau pun Cal Crutchlow nantinya akan mengalami hal serupa, jika didaulat mengisi kursi kossong di tim Yamaha. Kecuali Valentino Rossi, sebab tidak mungkin pembalap asal Italia itu mau menerima tawaran untuk membantu Lorenzo meraih titel juara dunia.

Terlepas ini benar atau tidak, jelas keputusan sang juara dunia WSBK 2009 tersebut disinyalir bakal mempengaruhi sisi bisnis Yamaha di Amerika. Kita tunggu saja langkah antisipatif dari Yamaha. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa