Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Hanya Suka Karakter Mesin Baru Honda

Bagja - Rabu, 18 Juli 2012 | 12:10 WIB
No caption
No credit
No caption


Pengakuan Dani Pedrosa pada motor RC213V baru dari Honda di sesi tes resmi MotoGP di Mugello, Italia pada Senin (16/7) lalu, ternyata tidak berlaku bagi Casey Stoner. Pembalap asal Australia itu hanya bisa merasakan kelebihan pada sektor mesin. Sementara untuk sektor yang lain, ia lebih menyukai karakter motor standar yang digunakannya musim ini.

“Mesin baru dari Honda ini cukup menyenangkan. Mesin tersebut membuat kami bisa lebih merasakan tenaga terbaik motor sejak di putaran bawah. Jadi kita bisa mengendarai motor dengan cara yang lebih lembut dan mengganti arah motor dengan cepat,” puji Stoner.

“Tapi saya tidak suka karakter rangka motor itu, terlalu keras dan kaku untuk mengganti arah motor. Tidak ada benefit dari rangka baru jika dibandingkan dengan rangka dari motor standar yang kami gunakan sekarang. Meski kami sudah melakukan modifikasi pada bagian depan dan motor jadi lebih nyaman, tetap saja grip bagian belakangnya tidak bagus. Makanya saya memutuskan untuk tetap menggunakan motor standar yang sekarang kami gunakan,” kesalnya.

Stoner pun tidak berharap banyak bisa menggunakan motor baru jika kondisi seperti itu tetap berlanjut di Laguna Seca nanti. Tapi jika di Laguna Seca karakter motor bisa lebih bersahabat, maka Stoner tetap bisa menggunakannya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa