Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Insiden Bautista-Lorenzo, Bikin Gresini Hilang Muka

Bagja - Minggu, 1 Juli 2012 | 11:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden antara Alvaro Bautista dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Belanda (30/6) kemarin, memang membuat geger tim pabrikan Yamaha dan juga tim Honda Gresini. Betapa tidak, Lorenzo yang sedang memimpin klasemen utama pembalap di MotoGP, harus kehilangan 25 poin dan sekarang harus bertarung lagi dari nol dengan Casey Stoner.

Kondisi ini membuat sang empunya tim Honda Gresini yaitu Fausto Gresini langsung kehilangan muka alias sangat malu. Pasalnya insiden itu berimbas pada Lorenzo yang notabene jadi pimpinan klasemen di MotoGP dan sedang bertarung untuk meraih titel juara dunianya yang kedua.

“Terjatuh di awal balapan adalah hal yang sangat memalukan. Meski Bautista tidak bermaksud untuk sengaja menjatuhkan diri, tapi insiden ini justru mengikutsertakan Lorenzo. Kami sangat sedih itu terjadi juga pada Bautista. Ia hanya ingin meraih hasil bagus dan mencoba melakukan manuver berbeda di awal balapan. Tapi ia lupa titik pengereman dan ketika mengerem dengan keras, ban depannya terkunci dan akhirnya terjatuh,” ujar Gresini.

Insiden terjatuh memang sangat rentan terjadi di awal balapan jika pembalap bergerak dengan manuver yang terlalu ekstrim. Pasalnya temperatur ban belum mencapai titik ideal untuk diajak bermanuver ekstrim dan itu sudah terjadi berulang kali di MotoGP. Bahkan untuk tim Honda Gresini, juga sudah terjadi tahun lalu di MotoGP Belanda yang juga berimbas pada Jorge Lorenzo.

Semoga insiden seperti ini tidak terjadi lagi untuk seri-seri mendatang. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa