Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perbanyak Lap, Solusi Rossi Ungkap Rahasia Silverstone

Bagja - Jumat, 15 Juni 2012 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Sejak berakhirnya kontrak Sirkuit Donington Park, Inggris untuk menggelar MotoGP tahun 2009 lalu, Dorna Sports (promotor MotoGP) akhirnya mengalihkan pagelaran MotoGP ke Sirkuit Silverstone dengan syarat memiliki layout yang sesuai dengan tuntutan MotoGP. Namun absennya Valentino Rossi di MotoGP Inggris 2010, membuat penyesuaiannya pada karakter Silverstone dengan layout yang baru, berkurang.

“Saya harus mempelajari karakter trek lebih baik, sebab tahun lalu saya merasa cukup buruk di beberapa bagian sirkuit. Ini adalah tahun ketiga MotoGP menyambangi Silverstone, tapi karena saya kehilangan kunjungan pertama, makanya saya harus menggali pengalaman dan memperbanyak lap sesi latihan. Silverstone adalah sirkuit yang sangat kompleks,” ujar Rossi.

“Tahun lalu kondisi hujan kami tampil sangat buruk dalam kondisi sirkuit basah, dimana temperatur ban cukup sulit untuk mencapai idealnya. Tekanan ban juga jadi sangat buruk dalam kondisi seperti itu, saya berharap masalah ini tidak terjadi lagi pada ban Bridgestone baru,” harapnya.

Sesi latihan pertama yang bakal dimulai hari ini tentu akan sangat krusial bagi Rossi. Jika ia bisa beradaptasi dengan baik pada kondisi trek, maka kemungkinan ia bisa meraih hasil bagus saat balapan berlangsung nanti. Kita tunggu hasilnya nanti! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa