Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Tak Mau Pusing Tentang Regulasi Pembalap Pemula

Bagja - Senin, 11 Juni 2012 | 06:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Salah satu penyebab tim Repsol Honda merasakan ‘galau’ yang berkepanjangan adalah karena mereka harus mencari pengganti Casey Stoner untuk musim 2012. Tentunya dengan tidak asal memilih pembalap saja, sebab sebagai tim pabrikan mereka ingin tetap menjadi yang terbaik di musim-musim berikutnya.

Pilih-pilih pembalap pun langsung dilakukan tim berlogo sayap mengepak itu. Namun pilihan mereka terbatas pada pembalap yang memang sudah matang di ajang MotoGP, seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Sementara untuk menggaet pembalap pemula seperti Marc Marquez, Honda terkendala dengan regulasi yang melarang pembalap pemula langsung direkrut tim pabrikan.

Meski terkesan cukup menyulitkan, namun Shuhei Nakamoto sebagai Vice President Honda Racing Corporation (HRC) menyebutkan bahwa hal itu tidak akan jadi masalah besar. Ia menganggap ini hanya masalah waktu dan sisi teknis saja.

“Kami takkan memohon pada Dorna untuk mengubah regulasi pembalap pemula di MotoGP, sebab Itu tidak terlalu penting bagi kami. Hal yang paling penting adalah Marquez bisa naik ke MotoGP. Jelas kami akan sangat senang jika ia bisa berada di tim pabrikan. Bisa jadi tahun depan kami akan memiliki tiga pembalap yang menggunakan motor spesifikasi tim pabrikan lagi. Siapa tahu!” jelas Nakamoto.

Bisa jadi ungkapan Nakamoto tentang tiga pembalap yang menggunakan motor tim pabrikan, seperti halnya saat Honda memberikan spesifikasi motor tim pabrikan kepada mendiang Marco Simoncelli tahun 2011 lalu. Jika ini yang dimaksud Nakamoto, maka mereka tidak perlu mengajukan pembatalan regulasi pembalap pemula di MotoGP untuk memberikan jalan pada Marquez pakai motor tim pabrikan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa