Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ioda Bikin Mesin 4 Silinder Sendiri

Bagja - Rabu, 2 Mei 2012 | 19:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Came IodaRacing Project adalah manufaktur asal Italia yang membangun sendiri rangka motor untuk kategori CRT (Claiming Rule Team) di ajang balap MotoGP. Meski masih menggunakan mesin dari Aprilia yaitu RSV4, namun keseriusan IodaRacing Project di ajang balap prototipe ini cukup tinggi. Mereka rela untuk tidak ikut serta di sesi tes usai MotoGP Portugal (6/5) pekan ini.

Dengan arahan khusus dari Giovanni Sandi sang kepala teknis tim IodaRacing Project yang juga merupakan mantan direktur teknis di kubu Max Biaggi, mereka akan berkonsentrasi melakukan perbaikan paket motor Moto3 yaitu TR001 yang sekarang digunakan di kompetisi Moto3, kemudian menjadikannya basis pengembangan motor 1000 cc mereka, berkapasitas 4 silinder.

Tentunya ini sangat menarik, sebab dengan pembuatan mesin 4 silinder tersebut, menguatkan anggapan bahwa IodaRacing Project kemungkinan besar tidak lagi akan menggunakan mesin dari Aprilia untuk musim depan (jika kategori CRT memang masih dilombakan).

Memang terkesan sebagai proyek ambisius, mengingat tahun 2012 adalah tahun pertama mereka di MotoGP. Meski demikian, kabarnya motor 4 silinder dari Ioda itu sudah bisa diuji akhir tahun nanti. Wiiih…! Semoga proyek ini berhasil, sehingga tim IodaRacing Project akan murni berkompetisi di kategori prototipe murni. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa