Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Williams Salut Dengan Bantuan Tim Lain Saat Kebakaran di Paddock

Bagja - Rabu, 16 Mei 2012 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden meledaknya mobil tim Williams di paddock usai kemenangan yang diraih oleh Pastor Maldonado di Formula 1 Spanyol (13/5), memang tim Williams menderita kerugian yang sangat besar. Bukan hanya karena beberapa kru mereka terkena imbas ledakan tersebut, namun juga karena tim Williams harus kehilangan keperluan logistik mereka, termasuk peralatan IT (information & technology).

Beruntung insiden itu membuat semua kru-kru tim yang berada di lokasi terdekat, spontan mengambil fire extinguisher (alat pemadam api) dan membantu proses pemadaman api yang menjilat isi paddock tim Williams. Sehingga masih ada beberapa perangkat yang bisa diselamatkan.

“Atas nama tim Williams, saya berterimakasih sedalam-dalamnya bagi tim lain yang telah membantu proses pemadaman api di paddock kami. Bukan hanya tim-tim namun juga pada FIA dan FOM atas bantuan besar mereka. Kenyataan yang terjadi usai meraih kemenangan kali ini, memang sangat menyedihkan. Apalagi tim gerak cepat tim ini juga terbatas,” sedih Mark Gillan, kepala operasi tim Williams.

“Akibat insiden tersebut, kami kehilangan banyak perlengkapan. Termasuk perlengkapan untuk mendukung sistem IT tim Williams. Kami akan melakukan peremajaan dan bakal siap lagi di F1 Monako, tapi mungkin beberapa item tambahan belum bisa kami siapkan, sebab tidak ada barang tambahan yang siap untuk kami pasok,” papar Gillan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa