Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Pirelli Bukan Penentu Titel Juara Dunia di F1 2012

Bagja - Kamis, 26 April 2012 | 14:50 WIB
No caption
No credit
No caption


Tidak dapat dipungkiri, 4 pembalap yang berhasil memenangi balapan di awal musim 2012, adalah para pembalap yang mampu mengatur penggunaan ban sesuai dengan karakter sirkuit. Para pembalap pun semakin yakin bahwa musim ini sepertinya akan ditentukan pada pemilihan kompon ban yang tepat saat balapan berlangsung.

Namun Paul Hembery sebagai direktur motorsport Pirelli mengungkapkan bahwa anggapan para pembalap dan pemilik tim tidak sepenuhnya benar. Pemilihan kompon ban hanya sebagai pendukung saja. Namun performa mobil adalah yang paling utama.

“Sejuh ini perjalanan musim 2012 sangat seru, kita memiliki 4 pembalap pemenang dari 4 tim berbeda. Jadi kompetisinya terlihat lebih nyata bahwa setiap pembalap punya kesempatan besar untuk melakukan yang terbaik,” jelas Paul Hembery.

“Meski mereka mengatakan kemenangan akan ditentukan oleh pemilihan kompon ban dan kesesuaian karakternya dengan paket mobil, namun saya menganggap siapa yang mampu membuat mobil mereka lebih baik (lebih kencang dan performa bagus di semua karakter sirkuit), mobil inilah yang akan memenangi balapan,” imbuhnya.

Hal ini juga diiyakan oleh Eric Boullier sebagai bos tim Lotus F1. Boullier menganggap bahwa mereka harus tetap mengembangkan paket mobil, jika ingin tetap bertarung dengan tim papan atas. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa