Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Patrese Wanti Ferrari Harus Bantu Pembalap Italia

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 18:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak terdepaknya Jarno Trulli dari tim Caterham F1 beberapa waktu lalu, sejak itu pula Italia tidak punya pembalap asal Italia sebagai pembalap utama di kompetisi F1 2012. Hal ini jadi sangat ironi, mengingat Italia punya brand manufaktur terbesar di Formula 1. Bahkan orang-orang mengandaikan bahwa Formula 1 tanpa Ferrari adalah ajang balap Formula yang bukan F1.

Hal ini membuat Riccardo Patrese (mantan pembalap F1 asal Italia) lantang berbicara bahwa Ferrari harus membantu pembalap muda asal Italia untuk tampil berprestasi di ajang balap Formula 1. Kejadian ini adalah yang pertamakalinya sejak tahun 1969, Italia tidak mewakilkan pembalapnya di F1 2012.

“Saya tidak tahu mengapa ini terjadi. Jarno Trulli mampu beberapa kali tampil bagus, tapi ia selalu finish di belakang. Jadi mungkin lebih baik baginya untuk beristirahat di rumah. Saya berharap beberapa pembalap muda asal Italia bisa jadi bintang di Formula 1 musim mendatang. Kita tahu lah betapa pentingnya Ferrari di F1. Bahkan ketika saya kecelakaan di Imola tahun 1983, semua orang bergembira karena mereka mendukung Ferrari, bukan pembalap Italia,” ujar Patrese.

“Saya rasa pembalap asal Italia tidak mendapat pertolongan dari tim Ferrari. Memang mereka punya akademi balap, tapi tidak ada yang benar-benar dikasih kesempatan untuk melakukan tes di F1. Padahal saya rasa banyak pembalap asal Italia yang bagus, tapi mereka butuh kesempatan untuk memperlihatkan skill terbaik,” imbuh Patrese.

Betul juga apa yang dikatakan Patrese. Setidaknya jika Ferrari memberikan kesempatan pada para pembalap muda Italia, mereka jelas punya tanggung jawab moral tinggi untuk mengharumkan nama tim dan negara mereka. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa