Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pirelli Masih Cari Penyebab Ban Pecah di Mobil Vettel

billy - Senin, 14 November 2011 | 18:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Ban pecah di mobil Sebastian Vettel saat mengawali balapan di Formula 1 Abu Dhabi (13/11) kemarin, jadi penyebab konyol berhentinya perjuangan Vettel di awal balapan. Sejumlah analisis pun mulai mengalir, mulai dari salah pasang ban, penurunan tekanan karena temperatur berubah hingga hantaman ban yang terlalu keras ke tepi trek (kerb).

Namun semua analisis itu belum menemukan kepastian dan membuat bingung semua orang termasuk pihak Pirelli. Pasalnya semua klausul ban pecah di atas, tidak bisa dibuktikan.

“Bersama-sama tim Red Bull, kami terus mencari penyebab ban pecah yang dialami oleh Vettel. Insiden yang cukup konyol itu bahkan menjadi akhir perjuangan Vettel untuk bertarung meraih kemenangan di Abu Dhabi,” ujar Paul Hembery, Direktur Motorsport Pirelli.

“Tidak ada alasan pasti penyebab ban pecah, sebab Vettel menggunakan ban yang ia gunakan di sesi kualifikasi. Kami juga tidak ingin berspekulasi tentang penurunan temperatur secara signifikan yang berdampak pada tekanan ban berubah. Ban Pirelli sudah teruji untuk berbagai kondisi berbeda hingga kondisi normal,” tambah Hembery.

Sementara analisis tentang benturan keras ke tepi lintasan yang dipercaya jadi penyebab rusaknya dinding sebelah kanan ban belakang, juga masih absurd (tidak jelas). Mengingat rata-rata pembalap melakukan manuver seperti itu di tikungan pertama. Semoga PR ini ditemukan penyebabnya, agar tidak terjadi lagi di seri-seri mendatang khususnya untuk tahun 2012. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa