Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maldonado Denda Penalti 10 Grid di F1 Abu Dhabi

billy - Rabu, 2 November 2011 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jatah 8 mesin untuk setiap pembalap dalam semusim, rupanya tidak cukup bagi Pastor Maldonado. Pembalap asal Venezuela itu harus menggunakan mesin ke-9 karena mesin ke-8 yang digunakan di Formula 1 India mengalami kerusakan berat.

Kerusakan ini dipicu masalah girboks dan merambat ke mesin mobil. Akibatnya sebagian komponen mesin juga mengalami kerusakan. Penggunaan mesin ke-9 membuat penyelenggara balapan menjatuhkan denda berupa mundur 10 grid start dari hasil sesi kualifikasi di Formula 1 Abu Dhabi (13/11) dua pekan mendatang.

Maldonado juga belum berkomentar pada penggunaan mesin dan girboks baru di Abu Dhabi nanti, tapi tim berharap Maldonado bisa memberikan hasil yang lebih baik.

Sebenarnya pembalap tidak diperbolehkan lagi untuk menggunakan power unit baru, namun kerusakan yang terjadi pada transmisi sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Kendati tim Williams sempat bersikeras   memperbaiki kerusakan, namun kondisinya sudah tidak memungkinkan. Sementara Rubens Barrichello baru akan menggunakan mesin ke-8 di F1 Abu Dhabi nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa