Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meski Mahal, Tiket F1 India Nyaris Laku 80.000 Lembar

billy - Rabu, 26 Oktober 2011 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Kesiapan promotor Formula 1 di India dalam menyambut ajang balap mobil paling bergengsi di dunia yaitu Formula 1, sepertinya tidak main-main. Dari 120.000 jatah kursi untuk penonton, promotor F1 India mengaku kalau jumlah tiket yang laris mendekati angka 80.000 lembar. Tentunya ini adalah kabar menggembirakan bagi para pembalap dan juga Formula One Management (FOM) sebagai penyelenggara F1.

“Kami sudah menjual nyaris 80.000 lembar tiket untuk F1 India, dimana jumlah ini sudah sangat menjanjikan untuk pagelaran perdana Formula 1 di India. Tapi target kami adalah menjual sekitar 90 persen dari total 120.000 jumlah kursi yang tersedia,” ungkap juru bicara Jaypee Group sebagai pengelola sirkuit.

Sebenarnya banyak pihak terkait yang mengeluhkan terlalu tingginya harga tiket di F1 India. Untuk tiket dengan harga terendah saja dihargai dengan $55 US atau sekitar Rp. 488 ribu. Sementara untuk harga tertinggi berkisar $776 US atau sekitar Rp. 6,8  juta. Pihak penyelenggara mengakui bahwa hal ini mereka lakukan, karena mereka hanya meraup keuntungan melalui harga tiket.

“Salah satu cara untuk mendapatkan harga tiket diskon untuk F1 India adalah pada hari penyelenggaraan balap. Kami hanya bisa memberian diskon pada hari itu sebagai jawaban keluhan dari mahalnya harga tiket F1 India,” jawab sang juru bicara tersebut. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa