Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren-Pirelli, Ubah Camber Maksimalisasi Performa

billy - Kamis, 8 September 2011 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Modifikasi camber kemiringan ban yang menempel di aspal, adalah bagian yang saat ini dikerjakan oleh tim McLaren dan Pirelli. Hal ini dilakukan oleh tim yang berbasis di Woking Inggris itu, untuk memberikan daya cengkram dan durabilitas ban menjelang perhelatan balap F1 Italia (11/9). Apalagi sirkuit Monza menuntut kesempurnaan paket mobil tidak terkecuali manajemen dan ketepatan memilih ban.

“Pada tiap seri, kami akan bekerjasama dengan Pirelli untuk memaksimalkan performa mobil pada daya cengkram, durabilitas dan perolehan waktu tercepat. Tindakan inilah yang akan selalu kami gunakan lakukan pada setiap menjelang perhelatan F1,” jelas Phil Prew, kepala Race Engineer tim McLaren.

“Nah menjelang pagelaran Formula 1 di Monza Italia, kami akan bekerja pada camber ban yang mungkin akan berpengaruh besar pada performa kami. Pirelli akan melakukan modifikasi pada ban mereka, dan kami akan mengujinya pada sesi latihan hari Jumat (9/9),” lanjut Prew.

Camber ban yang akan mereka modifikasi khususnya pada ban bagian depan. Pasalnya tingkat kelenturan ban saat melaju di zona high speed saat di F1 Belgia (28/7) lalu, kurang begitu bagus. Tentunya ini akan sangat berdampak jika di Monza mereka tidak melakukan modifikasi pada bagian tersebut. Apalagi Monza terkenal dengan karakter sirkuit cepat di semua bagiannya.

So, mudah-mudahan modifikasi yang mereka lakukan, klop dengan apa yang diinginkan oleh tim McLaren. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa