Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maldonado Penalti Mundur 5 Grid, Hamilton Dapat Peringatan

billy - Minggu, 28 Agustus 2011 | 02:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Insiden yang terjadi antara Pastor Maldonado dengan Lewis Hamilton di sesi kualifikasi kedua, membuat jajaran penyelenggara Formula 1 menjatuhkan vonis kepada kedua pembalap tersebut. Maldonado didenda mundur 5 grid start, sementara Hamilton mendapat peringatan keras.

Menurut analisis direksi balap F1 Belgia (stewards), bahwa kedua pembalap melakukan masing-masing melaukan kesalahan. Namun menurut Maldonado, tidak ada unsur kesengajaan untuk membuat senggolan pada mobil Hamilton.

“Saya mencoba menyalipnya usai tikungan pertama karena performanya agak melambat. Ketika saya ingin menyalip itu, posisi mobil saya lebih lurus menuju trek di tikungan cepat Eau Rouge. Namun mobil Hamilton yang sedikit miring, membuat senggolan tersebut tidak terhindarkan. Jadi agak sulit untuk melihat siapa yang benar dan siapa yang salah dalam keadaan ini,” papar Maldonado.

Stewards pun menjatuhkan penalti kepada Maldonado karena melanggar pasal 16.1 dalam regulasi sportifitas Formula 1. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa