Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meksiko Ingin Kembali Gelar F1

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 11:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Setelah absen selama hampir 20 tahun lamanya dalam menggelar Formula 1 musim 2011, Meksiko sepertinya mempunyai itikad untuk mengembalikan ajang Formula 1 ke negara tersebut. Meksiko sendiri bukanlah negara yang asing dengan dunia balap F1. Pasalnya mereka sudah pernah menggelar F1 selama 15 musim yaitu dari musim 1963-1970 dan dari 1986-1992.

Adalah CIE sebagai promotor balap lokal untuk F1 di Meksiko, sangat berambisi untuk mengembalikan F1 ke Meksiko. Mungkin ini dipicu oleh terdapatnya pembalap Meksiko pertama di F1 yaitu Sergio Perez yang baru mengawali debutnya di F1 musim ini.

Walaupun belum ada kepastian di sirkuit mana F1 ini akan berlangsung nantinya, namun sirkuit Hermanoz Rodriguez sepertinya di plot untuk menjadi penyelenggara balapan F1 nantinya. CIE pun tidak ingin tanggung-tanggung. Mereka menggandeng Carlos Slim Domit (putra Carlos Slim sang milyuner dari Meksiko) untuk mewujudkan impian mereka.

Sayangnya sirkuit Hermanoz Rodriguez membutuhkan up grade besar-besaran untuk menggelar F1 dan memenuhi standar keamanan F1 modern. Sementara pilihan sirkuit lainnya adalah sirkuit jalan raya di kota Guadalaraja.

“Saat ini Meksiko mempunyai sisi ekonomi yang kuat dan saya yakin di masa yang akan datang mereka bisa kembali menggelar F1. Kami tahu event ini sangat mahal, untuk itu kami butuh pembicaraan yang lebih matang untuk mencapai kesepakatan penyelenggaraan ajang balap ini,” papar Jean Todt presiden FIA (Federasi balap mobil dunia). (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa