Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Whitmarsh : Kru Tim Adalah Manusia Juga

billy - Senin, 11 Juli 2011 | 12:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jenson Button memang tidak bisa menutupi kekecewaannya ketika masuk di pit boks miliknya. Bukan karena ulahnya sendiri ia gagal finish, namun ulah kru tim khususnya lollipop man atau pemegang keputusan saat pembalap sedang pit stop.

Lollipop man yang kurang memperhatikan detail pemasangan ban depan pada mobil Button saat pembalap asal Inggris itu melakukan pit stop, membuatnya langsung kehilangan kesempatan untuk melanjutkan balapan. Akibatnya Button harus pulang tanpa sepeser poin pun untuk bertarung di klasemen pembalap.

“Saya sangat kecewa, apalagi karena saya bertanding di kandang sendiri dan di hadapan fans. Padahal saya sangat menikmati jalannya balapan, khususnya saat menyalip Felipe Massa. Semoga insiden seperti ini tidak terjadi lagi,” kesal Button.

Namun Martin Whitmarsh selaku bos tim McLaren, tidak ingin menyalahkan kru tim sepenuhnya. Pasalnya mereka juga adalah manusia yang bisa melakukan kesalahan. “Kru pit kami sudah melakukan pekerjaannya dengan sempurna tiap musim balap berlangsung. Namun kali ini mereka mempersilahkan Button keluar dari pit stop ketika baut ban belum dipasang,” terang Whitmarsh.

“Saya ingin menjelaskan bahwa ini adalah murni kesalahan sebagai manusia. Sudah berada kali mereka selalu melakukan pekerjaan sebagai kru pit dalam kondisi tertekan dan tanpa kesalahan. Tapi kali ini tekanan benar-benar besar, bertanding di kandang sendiri adalah kondisi ekstrim bagi kami. Terjadinya kesalahan hari ini benar-benar merusak target yang kami inginkan,” pungkas Whitmarsh. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa