Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

De La Rosa Gantikan Perez di F1 Kanada

billy - Sabtu, 11 Juni 2011 | 08:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Pedro de la Rosa adalah 1 nama pembalap yang sudah tidak asing lagi di dunia Formula 1. Test driver tim McLaren Mercedes yang tahun lalu sempat memperkuat tim Sauber F1 itu, kembali reuni dengan timnya 10 menit menjelang latihan 2 F1 Kanada digelar (10/6) kemarin. Mengapa 10 menit? Karena ia hanya mempunyai waktu 10 menit untuk memutuskan ia siap atau tidak menggantikan Sergio Perez.

Ya, De la Rosa akhirnya dapat tawaran untuk balapan lagi dari tim Sauber F1. Tawaran ini didapatnya setelah usai menjalani sesi makan siang bareng tim McLaren Mercedes, dan tiba-tiba CEO Sauber yaitu Monisha Kaltenborn datang dan memintanya untuk menggantikan Perez yang sedang mengalami tidak enak badan.

“Kaltenborn tiba-tiba datang usai sesi makan siang bersama saat itu. Ia menanyakan kepada saya apakah saya siap untuk menggantikan Perez? Saya tiba-tiba melihat jam tangan, dan ternyata 10 menit lagi menjelang sesi latihan 2. Martin Whitmarsh sebagai bos tim McLaren juga mengijinkan dan malah memberikan motivasi kepada saya,” girang De la Rosa.

Namun pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa ini tidak akan mudah. Mengingat banyaknya tombol yang harus dioperasikan di lingkar kemudi. Apalagi lokasi tombol KERS (Kinetic Energy Recovery System) berada pada sisi yang berbeda saat ia memperkuat tim ini tahun lalu. “Saya masih harus banyak belajar, karena sekarang kondisinya sangat berbeda,” papar De la Rosa lagi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa