Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Ada Alasan Cabut DRS di F1 Monako

billy - Senin, 9 Mei 2011 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika pekan lalu disebutkan beberapa tim tidak sepakat untuk tidak menggunakan Drag Reduction System (DRS) alias sayap belakang fleksibel karena alasan safety pada pembalap, tidak dibenarkan. FIA (federasi balap mobil dunia) yaitu Charlie Whiting selaku direktur balap, melihat alasan terganggunya konsentrasi pembalap yang sangat riskan pada safety sangat tidak tepat.

Walaupun belum ada rilis resmi dari FIA tentang hal ini, namun Whiting kabarnya sudah mengatakan kepada beberapa tim bahwa DRS tetap akan diberlakukan di F1 Monako (29/5). Terkait dengan pandangan tim tentang safety pembalap di sirkuit yang tidak memiliki areal run off itu cukup riskan, menurut kebanyakan tim tidak memiliki dasar yang kuat.

“Whiting mengatakan kepada kami pagi ini, bahwa ada beberapa tim yang tidak sepakat untuk menggunakan DRS di Monako. Tapi banyak juga tim yang tidak sepakat jika DRS dihilangkan, karena kami melihat tidak ada alasan tepat untuk itu. Whiting berusaha untuk bersikap netral dan mengambil jalan untuk tetap menggunakan DRS di Monako,” jelas Sam Michael direktur teknis tim Williams. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa