Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Donington Park Jadi Pertaruhan Gengsi Pembalap Inggris

billy - Kamis, 24 Maret 2011 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Tak hanya Leon Haslam yang ingin berkuasa di GP Eropa, Donington Park, akhir pekan ini (27/3). Leon Camier, Jonathan Rea, Tom Sykes dan James Toseland juga sudah siap menghadang laju Haslam dan juga pembalap lainnya.

Kehebatan para pembalap World Superbike (WSBK) kebangsaan Inggris sepertinya memang cukup menjadi ancaman bagi para pembalap lain. Terlihat dari hasil seri pertama Philip Island, Australia (27/2) silam, Rea, Haslam dan Camier, finish di posisi empat hingga enam secara berurutan.

Seperti persiapan yang juga di tunjukkan oleh Camier yang belum pulih benar dari cedera yang dialaminya di akhir musim lalu. Meski kini ia sudah merasakan fit dengan kondisinya, namun ia tidak mau gegabah untuk memulai musim ini.

"Saya sudah merasakan lebih baik sekarang, memang saya masih diminta untuk beristirahat selama beberapa minggu. Namun seri Donington Park buat saya merupakan seri yang cukup berarti, mengingat di sinilah saya berjuang buat Inggris," papar Camier.

Sedangkan Rea mengakui balapan pekan ini merupakan pertarungan gengsi bagi dirinya dan tim Castrol Honda, meskipun ia masih menderita rasa nyeri saat balapan di seri Philip Island, Australia, lalu (27/2). "Saya harus bisa mengatasi rasa nyeri ini untuk berlaga di rumahku. Saya sudah tak sabar untuk merasakan kembali sirkuit Donington Park, karena musim lalu kami tidak bisa merasakan serunya pertarungan di sirkuit ini."

Namun bukan berarti serangan mereka tak bisa dimuntahkan oleh pembalap Italia dan Spanyol. Masih ada juara dunia musim 2010, Max Biaggi, kemudian Marco Melandri, Carlos Checa, dengan segudang skill yang siap melibas Donington Park menuju podium.

"Ini merupakan sirkuit terbaik. Beberapa waktu lalu saya belum beruntung di sirkuit ini, namun dengan hasil seri lalu saya akan berusaha menahan laju para pembalap tuan rumah," ujar Checa.

Siapkah para pembalap Inggris bertahan meraih podium tertinggi GP Eropa, Donington Park, yang sarat dengan kecepatan tinggi? (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa