Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkena Imbas Gempa Bumi, Haga Sekeluarga Selamat!

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Gempa bumi sebesar 8,9 skala richter mengguncang sebagian besar kota-kota di bagian timur Jepang, ternyata juga dirasakan oleh pembalap World Superbike (WSBK) yaitu Noriyuki Haga yang tinggal di kota Nagoya Jepang. Kendati jaraknya 260km dari kota Tokyo, namun guncangan gempa sangat terasa di Nagoya.

"Kami sangat kaget ketika gempa bumi, kemudian tsunami dan sekarang ancaman radiasi nuklir menghantam Jepang. Ini seperti mimpi buruk dan terlihat sangat menghancurkan di kota Sendai, sangat menyedihkan. Rumah saya hanya mengalami sedikit kerusakan tapi tidak separah korban lainnya. Keluarga saya dan kebanyakan orang di wilayah Nagoya masih relatif aman," ungkap Haga.

Namun bencana yang diderita oleh masyarakat Jepang, khususnya yang merasakan langsung dampak gempa bumi, tsunami dan bahaya radiasi nuklir, tidak membuat Haga jadi lemah untuk bertarung di kejuaraan WSBK jadi lemah. Haga bahkan menegaskan bahwa ia akan menunjukkan bahwa mereka tetap semangat dalam menjalani hidup.

"Kami tentunya sangat berduka bagi teman-teman yang kehilangan saudara dan keluarga mereka. Namun saya akan tetap menunjukkan yang terbaik pada saat balapan di Donington Park Inggris nanti. Jangan menyerah Jepang, jangan menyerah Tohoku!" pungkas Haga.

Semoga semangat yang sama juga dirasakan oleh masyarakat Jepang lainnya…! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa