Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesan Juara Nasional Superbike Asal Italia

billy - Jumat, 4 Maret 2011 | 13:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Absen di acara IMI Award 2011 sebagai juara nasional superbike Indonesia 2010, ternyata Matteo Guerinoni pulang kampung ke Italia. Sepulangnya ke Tanah Air, ia pun bersedia mengungkapkan kesan-kesannya selama mengikuti kejurnas balap motor 1.000 cc tersebut.

"Tahun lalu kurang banyak pesertanya. Di atas kertas yang ikut sampai 30-an motor, tapi tiap minggu paling hanya 15 motor," ungkapnya di Jakarta (3/3).

Menurutnya, ia bukan mengecilkan pembalap lain, namun ia bilang terlalu gampang menjadi juara di kelas tersebut. "Saya membalap untuk Ducati yang punya banyak modal dan spare part. Mungkin saya lebih gampang menang karena enggak keluarin budget sama sekali," lanjutnya.

Matteo pun mengungkapkan saran-saran bagi kemajuan superbike Indonesia. "Tahun lalu saya minta anak-anak latihan pakai superbike (1.000 cc) walaupun di kejurnas balap di supersport (600 cc). Seperti Yamaguchi yang 6 kali juara supersport FIM Asia, di negaranya ia latihan pakai 1.000 cc. Sebab balapan di superbike lebih kencang, jadi kalau pakai motor kecil lebih hebat. Di seluruh dunia paling prima kelas superbike, supersport untuk yang masih baru. Tapi di sini terbalik," paparnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa