Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rea: Saya Akan Berusaha Balap di Philip Island!

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 13:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Kecelakaan yang dialami Jonathan Rea di sesi tes hari terakhir Selasa (22/2) World Superbike (WSBK) di Philip Island Australia, memang cukup mencengangkan. Pasalnya pembalap ini memiliki kans untuk bersaing di lini terdepan WSBK Australia (27/2) nanti.

Namun kecelakaan tersebut bukan murni kesalahan Rea. Terjadinya kebakaran pada buritan motor membuat pembalap andalah Castrol Honda itu harus melompat pada kecepatan 200 km per jam. Tindakan tersebut harus dilakukannya, jika tidak ingin ikut terbakar. Pembalap asal Inggris itu pun dilarikan ke rumah sakit terdekat di Melbourne.

"Kekhawatiran utama saya adalah cedera lama saya kambuh lagi karena melompat dari motor dalam kondisi kecepatan 200 km per jam. Tapi setelah melalui pemeriksaan intensif termasuk melalui sinar X dan CT scan, tidak ada tulang yang cedera. Hanya sedikit mengalami keseleo pada tulang kering sebelah kiri. Saya akan berusaha tampil di seri pertama akhir pekan ini," ujar Rea.

Berdasarkan kabar terbaru dari rumah sakit tempat Rea dirawat, bahwa hari ini Rabu (23/2) Rea sudah bisa meninggalkan rumah sakit dan melanjutkan pemulihan kondisinya di hotel. Rea pastinya membutuhkan kondisi tubuh yang lebih fit untuk menjalani sesi latihan bebas di hari Jumat (25/2) hingga sesi balapan nanti. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa