Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Castrol Kembali Sponsori Honda di WSBK

billy - Rabu, 19 Januari 2011 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris - Terakhir kali tim Honda meraih puncak tertinggi dengan livery Castrol, adalah pada tahun 2002. Saat itu tim Castrol Honda masih diperkuat oleh Colin Edwards dan mereka mampu meraih titel juara dunia. Namun setelah musim 2002, Castrol mengundurkan diri dari sponsorship utama tim Honda dan hanya sebagai sponsor kecil saja.

Selama kerjasama antara Castrol dengan Honda yang berlangsung selama 6 tahun (2007-2002), tim ini mampu membukukan tiga titel juara dunia yaitu 1997 oleh John Kocinski, dan Colin Edwards pada tahun 2000 dan 2002. Sejarah inilah yang membuat Castrol kembali menjadi sponsor utama di tim Ten Kate Honda.

Livery yang terdapat pada motor, pun memiliki sedikit kemiripan. Hanya saja dominasi warna hitam yang dulunya terdapat pada motor Colin Edwards sekarang tidak tampak lagi. Yang ada hanya warna merah, hijau dan putih, serta tambahan logo kecil Honda di bagian tangki bahan bakar.

“Dulu saat awal-awal kiprah kami di WSBK, Castrol Honda adalah tim yang cukup disegani di paddock. Dan adalah kebanggan bagi kami kembali mengusung nama Castrol Honda untuk mengembalikan kejayaan masa lalu di ajang ini,” jelas Ronald Ten Kate.

Karena Castrol mengambil-alih sponsorship di kubu tim Ten Kate, secara otomatis logo Hannspree yang selama ini menjadi sponsorship tim Ten Kate dicabut. Namun hubungan kerjasama tim Ten Kate dengan Hannspree di ajang World Supersport tetap berlanjut.

“Ketika saya melihat Edwards meraih titel juara dunia setelah bertarung hebat dengan Troy Bayliss memperebutkan titel juara dunia 2002, tentunya saya sangat bangga bisa bergabung dengan tim yang sama diperkuat oleh Edwards bersama Honda saat itu,” bangga Jonathan Rea.

Tim Castrol Honda ini masih akan diperkuat oleh Jonathan Rea dan mantan pembalap tim BMW musim lalu Ruben Xaus. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa