Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki KLR 650, Motor Adventure Berwajah Ninja 250R

billy - Minggu, 30 Oktober 2011 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kawasaki memiliki varian trail enduro berjuluk KLR 650. Dan uniknya motor ini memiliki fairing dan batok lampu yang sepintas mirip dengan sport bike Ninja 250R yang beredar di Tanah Air. 

Tentu peruntukannya sebagai motor penjelajah nan tangguh membuat Kawasaki mengandalkan mesin dan sasis yang jauh berbeda dari Ninja 250R.

Dari tampilan, bodi samping KLR 650 memiliki airscoop besar di bawah tangki 22 liternya, serta bodi ala trail dengan pelindung knalpot di belakang. Bahkan, setang KLR 650 juga diberi pelindung, seperti  bagian bawah mesin yang memakai engine guard khas motor off road.

Kesan motor penjelajah juga tampak dari kombinasi ban kembang tahu berukuran 90/90- 21 (depan) dan 130/80- 17 (belakang). Ada pula pemakaian suspensi teleskopik panjang di depan dan monoshock di belakang.


Sedangkan urusan sumber tenaga, KLR 650 mengandalkan mesin tipe single silinder pendingin air bervolume 651 cc. Mesin yang dilengkapi sistem karburator Keihin CVK 40 mm, dan transmisi 5-speed berkopling basah ini dapat menyembur daya hingga 20,4 dk.

Tenaganya kok kecil? Eits, jangan anggap remeh. Tengok dulu torsinya yang menyentuh angka 40 Nm, atau dua kali lipat Ninja 250R yang bertenaga 30 dk. Oiya, motor ini diklaim cukup irit di kelasnya, sebab dengan 1 liter bensin dapat dipakai menjelajah sejauh 24 km.

Urusan harga, Kawasaki Kanada membanderol KLR 650 sekitar Rp 60 jutaan. Dan asiknya, motor berbobot 196 kg ini memiliki garansi hingga 12.000 km. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa